Amazing Grace

 

Pada usia 33 tahun, Yesus dijatuhi hukuman mati.

image311

 

Yang merupakan kematian ‘terburuk’. Hanya penjahat-penjahat paling buruk yang harus mati seperti Yesus. Dan yang lebih   buruk lagi dengan kematian Yesus ini, bahwa tidak semua   penjahat yang dihukum mati dapat bertahan dipaku pada bagian tangan dan kaki.     

image314

 

Tentu saja, paku-paku…Paku-Paku Besar!Masing-masing berukuran 15 x 20 cm panjangnya dengan penampang setebal 6 cm pada bagian ujungnya dan meruncing.

 image292

Paku-paku itu ditancapkan di pergelangan tangan tepat di nadi, dan bukan di telapak tangan, seperti yang kita bayangkan selama ini. Di urat nadi, dimana ada urat yang tersambung sampai bahu, dimana ketika paku itu ditancapkan, urat itu hancur, mengharuskan Yesus menguatkan semua otot-otot punggung-Nya, sehingga Dia dapat bernapas dimana saat itu juga udara keluar dari paru-paru-Nya.

 

Dalam hal ini juga, Yesus memaksakan untuk menopang tubuh-Nya dengan paku yang tertancap di kaki, yang ukurannya lebih besar dibanding paku yang tertancap di tangan, karena untuk memaku dua kaki sekaligus.  Dan, karena kaki-Nya pun tidak sanggup untuk bertahan lama untuk menopang tubuh-Nya, maka Yesus memaksa memakai kedua tangan-Nya untuk  menahan tubuh-Nya, dan demikian seterusnya secara bergantian, supaya Dia dapat bernapas.   

image2961

 

Kenyataannya Yesus dapat bertahan selama 3 jam lebih. Ya, 3 jam lebih! Lama ya? Beberapa menit sebelum ajal-Nya, Yesus tidak mengeluarkan darah lagi. Tinggal air yang keluar dari sobekan luka-luka-Nya dan lubang-lubang tubuh-Nya.

 

Ketika kita membayangkan Dia terluka, mungkin kita hanya membayangkan Dia dengan luka-luka, tapi tidak cukup hanya itu; Luka-luka-Nya benar-benar berlubang di tubuh-Nya. 

image3081

 

Tidak ada darah lagi yang keluar kecuali air yang keluar dari tubuh-Nya.

 

Tubuh manusia terdiri dari kira-kira 3,5 liter darah (tubuh dewasa).

 image3061

Yesus mencurahkan semua 3,5 liter darah-Nya; Dia dipaku di tiga bagian tubuh-Nya; mahkota duri ada di kepala-Nya; dan, lebih dari itu, prajurit Romawi menusukkan tombaknya ke dada Yesus.

image304

 

Itu semuanya belum termasuk penghinaan yang Dia terima pada saat Dia memikul salibNya di perjalanan sepanjang 2 kilometer, dimana mahkota durinya menusuk mukaNya dan lemparan-lemparan batu ( kayu salib yang dipikulNya  seberat 30 kg , itupun hanya bagian atasnya dimana tanganNya dipakukan ).

image298

 

Yesus harus melewati semua pengalaman itu, agar kita mendapat jalan masuk ke dalam hadirat Tuhan.

Sehingga dosa-dosa kita di’bersihkan’. Semuanya, tanpa kecuali! Jangan acuhkan keadaan kita ini. DIA MATI UNTUK KITA!.

image3171

 

Dia, Yesus yang menebus manusia dari kutukan dosa; Dia sudah menanggung semuanya untuk kita; Dia dianiaya menggantikan kita; Hanya Dia Juru Selamat manusia; Hanya Dia Jalan Satu-satunya kepada Keselamatan. Karena begitu besar KasihNya kepada kita, Dia rela menjadi manusia terhina.

image3001

 

Yesus memiliki Rencana Besar dalam diri kita. Terimalah Dia sebagai Tuhan dan Kristus. Biarkan Dia menuntun kita dan lihatlah apa yang akan terjadi.

image3211

 

Yesus sudah menghapus hukuman mati bagi kita dan membayar dengan 3,5 liter darahNya dan juga menanggung siksaan yang sangat berat selama 3 jam lebih, agar kita terluput dari 3,5 tahun masa Kesusahan Besar yang akan melanda seluruh bumi dimana bencana dan malapetaka akan ditimpakan kepada semua makhluk dan yang belum pernah terjadi sampai masa itu datang. Pastikan  kita ada bersama Dia pada masa itu!

         MARANATHA

Tanggapan

  1. maranatha yang terhormat: anda mengakui yesus sebagai tuhan, atau anak tuhan, perbuatan anda dalam agama ISLAM itu musrik, memang agama kristen tidak mengenal yang namanya kata-kata musrik, musrik itu menduakan tuhan, artinya sudah ada tuhan, tapi ada tuhan lagi di sisinya, perbuatan itu dalam islam tidak ada ajarannya, ALLAH swt marah, murka besar, tempatnya orang musrik seperti anda adalah neraka jahanam paling bawah bahkan orang nasrani maupun yahudi dijadikan bahan api neraka, yang mana bahan bakarnya dari manusia dan batu,yah! itulah orang YAHUDI dan NASRANI dalam musrik saya kasih contoh, anda punya istri/suami,cantik/tampan tapi diluar berselingkuh sama orang, lalu bagaiman perasaan anda marah? murka apa tidak? tentunya marah begitu juga tuhan ALLAH swt, juga marah diduakan,… jangan sekali-kali menduakan ALLAH swt, masuklah anda kepada islam, islam hanya mengenal ALLAH swt dan hanya menyembah kepada ALLAH swt saja masalah islam dan sejarah kebenarannya nya saya paparkan disini,… isa almasih tidak mengakui dirinya tuhan tapi dia mengakui dirinya seorang rasul,dia mempunyai mukzizat menghidupkan orang yang telah lama mati,mengabarkan apa yang ada di dalam rumah, bisa bicara ketika masih bayi,jadi isa almasih menunjukan mukzizatnya yang di berikan ALLAH swt, seperti nabi-nabi yang lainnya bukan dianggap tuhan, ADAM, IBRAHIM, SULAIMAN,DAUD, MUSA, ISA, ajarannya sama dengan MUHAMMAD yaitu menyuruh menyembah hanya kepada ALLAH saja, jadi kitab-kitab terdahulu,seperti : taurat, zabur, injil, terangkum menjadi kitab ALQUR’AN, isinya hanya mengenal tuhan allah, jadi generasi isa almasih hidup pada zamannya masih jauh, dengan nabi-nabi terdahulu, contoh sejarah islam ka’bah yang dibangun nabi IBRAHIM, lebih pertama islam ada disana, jadi anda jangan menganggap agama kristen besar, memang betul sejarah orang eropa yang peradabannya sudah maju menyebarkan faham kristen, melalui jalan lautan hingga ke pulau-pulau besar dan terpencil, tapi melihat sejarah islam ada di arab agama yang paling pertama, didunia ini hanya ada satu agam yang diakui oleh ALALAH swt, yaitu islam, dalam ayatnya mengatakan: sesungguhnya agama yang di ridhoi allah ialah islam.# jadi allah menurunkan nabi-nabi untuk menyebarkan agama, agar mengenal allah swt………wassalam

  2. anda tidak mengerti apa itu tuhan, jadi anda dibodohin muhammad yang merupakan jelmaan lucifer (bapa segala dosa dan setan),jadi jangan senang jadi orang tolol terus.

    • Resiko kristiani itu dihujat…
      Biarkanlah si bodoh menghakimi dengan pemikiran bodohnya


Tinggalkan komentar